Peruquyah Jangan Ghuluw Berlebih-lebihan Melampaui Batas

Ada kecendrungan peruqyah yang baru belajar menjadi praktisi ruqyah menganggap semua penyakit karena ulah jin dan sihir. Prilaku ini sama saja dengan dukun yang jika ada seseorang pasien yang datang padanya langsung divonis santet dan kena serangan jin.

Ada kecendrungan peruqyah terlalu mempercayai perkataan jin, padahal sifat jin adalah pembohong, jangan terlalu banyak bercakap-cakap dengan jin hingga melalaikan membaca ayat ruqyah.

Ada kecendrungan peruqyah sangat mengandalkan / ghuluw ayat tertentu ketika meruqyah seolah-olah ayat tersebut mengandung kekuatan, ini adalah perbuatan bid’ah! Seperti untuk orang yg terkena sihir dibacakan ayat tertentu, klo tidak mempan dibacakan ayat tertentu yang lain, klo tidak mempan juga, dibacakan ayat tertentu yang lain (tidak boleh menganggap ayat tertentu kurang kekuatannya dibandingkan ayat lain sebab ayat tidak ada kekuatan apapun kita hanya bisa membaca dan yang menolong adalah Allah)….

https://m.facebook.com/perdana.akhmad/posts/10200831991904112

About Abu Ghumaisha

Pembersihan, pemurnian, dan penyucian pemikiran dari kemusyrikan, bid'ah, dan amal perbuatan/keyakinan yg sesat/menyimpang dari jalan yang telah ditempuh para Salafus Shalih (sahabat Nabi beserta orang-orang yang mengikuti pemahaman mereka). Serta mendidik dan membina akidah, ibadah, muamalah di atas lurus sesuai dengan pemahaman para sahabat Nabi Shallallahu 'Alaihi wa Sallam dalam mempelajari, memahami, mengamalkan, dan mendakwahkan al-Qur'an dan as-Sunnah.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s